Dirimu Melody, Salam Perpisahan JKT48 untuk Melody

Jum'at, 15 Desember 2017 - 04:30 WIB
Dirimu Melody, Salam Perpisahan JKT48 untuk Melody
Dirimu Melody, Salam Perpisahan JKT48 untuk Melody
A A A
JAKARTA - Menutup tahun 2017, idol grup JKT48 merilis single terbaru ke-18 yang berjudul Dirimu Melody (Kimi wa Melody). Single ini merupakan lagu terakhir yang turut dinyanyikan Melody Nurramdhani Laksani sebelum kelulusannya dari JKT48 pada Maret 2018 mendatang.

"Ini adalah sebuah apresiasi bagi personel JKT48 yang jarang dilakukan di industri musik. Menurut kami ini menjadi kebanggaan dan ini sebagai bentuk dalam berkarya itu kita butuh apresiasi," papar Head of Promo, RBT, Marketing and Digital Division Hits Records, Andrey Noorman saat jumpa pers di Theater JKT48 FX Sudirman, Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Berbeda dari single sebelumnya, video klip Dirimu Melody mengambil tempat di Yogyakarta ini, bertemakan perpaduan antara budaya tradisional Indonesia dan budaya pop Jepang. Hal ini terlihat dari kostum yang memiliki sentuhan kearifan lokal berupa batik dan kebaya.

"Untuk single kali ini berbeda dari lainnya, meski masih dari AKB48 tapi single ini diperuntukkan untuk melody yang akan graduation Maret. Melody sendiri yang mengusung konsep ini agar single ini mampu menjadi motivasi para generasi muda untuk turut bangkit memajukan budaya tradisional," ujar perwakilan manajemen JKT48, Shanty.

Member yang membawakan single ini adalah Adhisty Zara, Ayana Shahab, Beby Chaesara Anadilla, Cindy Yuvia, Devi Kinal Putri, Gabriella Margareth, Frieska Anastasia Laksani, Made Devi Ranita, Melody, Michelle Christo Kusnadi, Shani Indira, Shania Gracia, Shania Junianatha, Sonia Natalia, Thalia Ivanka dan Viviyona Apriyani. Di single ini, Melody kembali mendapatkan kesempatan sebagai center.

"Ini adalah single ke-18 JKT48, sekaligus single terakhir aku. Ini memang single AKB48 yang ditranslate ke bahasa Indonesia. Ini kan single terakhir aku dan manajemen kasih kesempatan aku ikut andil dalam single ini dan memang sebagian aku yang pilih jadi kita rundingan juga sama manajemen," ujar Melody.

Meski single ini menjadi single perpisahannya, namun Melody sebagai center mengaku senang lantaran bisa mewujudkan single impian dirinya dan penggemar. Sementara single ini akan dijual dalam dua versi yaitu regular version dan music download card.

"Aku senang akhirnya tercapai karena aku sama fans kapan nih punya seragam batik dan ini nggak cuma batik aja tapi kebaya yang dikombinasikan. Asli indonesia dan syutingnya juga di Jogja asli Indonesia. Aku senang bersama member yang terdepan Insyallah," kata dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4862 seconds (0.1#10.140)